Monday, December 28, 2009

::: Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat - Pekanbaru Christian Orphanage

Nama: Panti Asuhan Kristen
Email: pantiasuhan_kristen@yahoo.com
Judul: Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat - Pekanbaru Christian Orphanage
Kategori: lain-lain
Isi Iklan: Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat, Alamat: Jl. Tuanku Tambusai 85 Pekanbaru – Riau 28154 Telp. / Fax. 0761-33188
pantiasuhan_kristen@yahoo.com

Donasi dan Bantuan Berbagi Kasih bersama Anak-Anak Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat dapat dikirimkan via:

Bank BCA No. Rekening 3403580399 a/n. Sud Armono

Bank BUKOPIN No. Rekening 2401054779 a/n M.Simatupang

Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat adalah salah satu panti asuhan di Pekanbaru - Riau. Misi dari panti asuhan ini awalnya adalah menampung anak-anak kurang beruntung & kurang mampu, anak-anak terlantar, dan anak-anak broken home, yang kemudian diasuh, dan disekolahkan oleh panti asuhan ini. Seiring berjalannya waktu, panti asuhan ini terus ada untuk menampung anak-anak yang terlantar tanpa orangtua, anak-anak yang ditolak oleh orangtuanya; mereka membutuhkan figur pengasuh / pendamping yang akan menolong mereka melanjutkan hidupnya di dunia ini.

Saat ini anak-anak yang dilayani kebanyakan adalah anak-anak dari orangtua yang kurang mampu, anak-anak terlantar, dan anak-anak yang broken home (dari keluarga yang orang tuanya bercerai). Anak-anak ini ditinggal begitu saja oleh orang tuanya tanpa pesan apa pun. Ada dari mereka yang datang sambil menggendong adik mereka ke panti asuhan kami. Karena mereka sudah tidak diterima di mana-mana, kami menampung mereka tanpa menanyakan apa agama mereka. Dua puluh lima persen (25%) dari anak-anak di panti asuhan ini beragama non Kristen. Namun, mereka dengan kesadaran sendiri mau dibina dan dilayani secara iman Kristen

Melalui pelayanan ini saya bisa menyaksikan bagaimana Tuhan memproses iman saya bertumbuh bersama anak-anak panti. Firman Tuhan: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia tetapi mungkin bagi Allah" terjadi pada saya dan anak-anak di sini. Bagaimana kami bergumul dengan masalah uang sekolah, uang makan sehari-hari, dan kebutuhan anak-anak lainnya, semua Tuhan Yesus sediakan secara ajaib melalui doa-doa yang kami naikkan. Tuhan Yesus telah memelihara hidup kami dan anak-anak melalui tangan-tangan kasih saudara-saudara seiman yang juga telah berbagi kasih dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak di panti asuhan ini, sehingga anak-anak kami dapat dibina dengan baik, disekolahkan, dikursuskan (seperti : Kursus musik, jahit-menjahit, buat kue, dan les komputer). Di samping itu, mereka juga punya kegiatan pelayanan yang rutin, yaitu pelayanan puji-pujian ke gereja-gereja setiap hari minggu. Walaupun ketiadaan kendaraan menjadi masalah bagi mereka sampai saat ini, tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk melayani Tuhan melalui puji-pujian.

Dari kisah di atas tentunya masih banyak panti asuhan – panti asuhan Kristen di bumi nusantara ini yang juga memiliki beban yang sama, yaitu membutuhkan dukungan kasih dari kita. Saat ini, semakin lama semakin banyak anak-anak yang kurang beruntung dan tidak mendapatkan kasih secara nyata dari orang yang telah melahirkan mereka, yaitu orang tua mereka.

Dengan kepedulian yang sama terhadap anak-anak, Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat mengajak saudara-saudara seiman, gereja-gereja setempat atau lembaga-lembaga Kristiani lainnya, untuk menjawab kerinduan anak-anak akan kasih yang nyata melalui program dukungan bagi anak-anak di panti- panti asuhan Kristen.

Program ini akan menyampaikan 2.000 paket dukungan berupa Alkitab Anak, Bacaan Mingguan Anak, Aktivitas Anak, dan perlengkapan sekolah. Panti Asuhan yang akan kami kunjungi meliputi panti asuhan di Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Riau, Kepulauan Riau dan Papua.

Biaya yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

Alkitab Anak dan bacaan rohani 2000 @ Rp 80.000 Rp 160.000.000,-
Perlengkapan Sekolah 2000 @ Rp 75.000 Rp 150.000.000,-
Ongkos kirim 2000 @ Rp 20.000 Rp 40.000.000,-
-------------------------- +
Total biaya yang dibutuhkan Rp 350.000.000,-

========== ++++++++++++ ==========

SEJARAH Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat

Latar Belakang

Dengan berlandaskan kasih kepada semua orang dan sesama insan, sebagaimana tercantum dalam Kitab Injil Yohanes 15:17, Kasihilah seorang akan yang lain, sejumlah anak Tuhan yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Ny. M. Simatupang, memprakarsai upaya penampungan anak-anak yatim-piatu, broken home dan anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu di dalam suatu asrama. Hal ini dimulai pada tanggal 18 Agustus 1990.

Setelah meresmikan Panti Asuhan ini, sekaligus memberikan bantuan dana Rp.1000.000 (satu juta rupiah), pada tanggal 18 Agustus 1990, Kepala Jawatan Sosial Propinsi Riau, memberikan laporan kepada Dirjen Kesejahteraan Anak, Keluarga dan Masyarakat, Departemen Sosial Republik Indonesia di Jakarta, dengan surat nomor 278/BKa.1/Riau/Djasos/71, tertanggal 18 Agustus 1990.

Pada saat mulai berdiri, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Kristen Bahtera Sejahtera Hayat yang Pertama terdiri atas :

Pelindung : Eden Si, STh
Pembina : Drs. JM. Tobing
Ketua Umum : Ny. M. Simatupang
Ketua I: Ny. Elias Pakpahan
Ketua II: Ny. Rendra S.
Sekretaris :
1. Ny. Sirambe M.
2. Joyce N.
Bendahara : Drs. Sud Armono
Seksi Kesehatan : Ny. Dra. Endang Wibisono
Seksi Ketrampilan :
1. Ny. Simar M.
2. Wisnu Br.
Seksi Kesenian : Indah S.H.
Seksi Olah Raga : M.N. Sihombing
Seksi Usaha Dana : Ny. Peninta B.

Dan atas restu dan doa masyarakat Kristiani Riau, pengelola Panti Asuhan ini mulai melangkah dengan satu keyakinan bahwa pekerjaan yang besar dan mulia ini mendapat berkenan Tuhan yang Maha Pengasih, dan didorong pula oleh rasa tanggung jawab sebagai warga negara yang setia kepada Pancasila dan UUD 1945, berusaha membantu pemerintah dalam usaha kesejahteraan sosial.
Website: http://pantiasuhankristen.blogspot.com/
--
Visitor Ip: 125.162.61.233